Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Teluk Kendari, Deburan Ombak Bak Suara Gong

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila

  • 8brYs0uTYZ Teluk Kendari, Deburan Ombak Bak Suara GongBagi kebanyakan orang bermain di tepi pantai yang landai sambil mendengarkan deburan ombak, merupakan hal menarik.
    Indonesia ternyata memiliki banyak pantai indah. Pantai yang bentuknya landai dan berpasir putih. Kendari, kota provinsi Sulawesi Tenggara, misalnya, juga memiliki sejumlah pantai wisata yang menarik dan pantas dibanggakan. Salah satu di antaranya adalah Pantai Batu Gong.
    Bagi masyarakat Kendari, Pantai Batu Gong memang telah menjadi alternatif utama untuk mendapatkan lokasi rekreasi murah meriah. Karenanya, tak aneh jika pada musim liburan panjang, pantai ini tak pernah putus dikunjungi wisatawan domestik.
    Sedangkan pada hari libur biasa, pantai ini telah menjadi buruan utama masyarakat kota Kendari untuk ajang rekreasi keluarga.
    Dibilang menarik dan pantas dibanggakan, karena jika Anda mengunjungi sebuah teluk yang ada di ujung pantai berpasir putih ini, maka Anda akan mendengarkan adanya suara-suara khas menyerupai suara gong yang ditabuh orang.
    Suara gong itu sebenarnya bukan dihasilkan dari sebuah gong yang dipukul orang, melainkan dari hempasan deburan ombak ke dinding sebuah tebing di pantai. Hempasan deburan ombak itulah yang kemudian menghasilkan suara mirip gong.
    Untuk mencapai pantai yang terletak di Desa Lalonggaluku Kecamatan Sampara, ini memang tidak sulit. Itu karena banyaknya sarana transportasi darat yang bisa digunakan masyarakat kota Kendari.
    Perjalanan yang dapat ditempuh 40-50 menit dengan kecepatan rata-rata 70-80 kilometer/jam kendaraan pribadi. Sedangkan jika menggunakan kendaraan carteran, sewanya mencapai Rp60.000.
    kendari alan batara Teluk Kendari, Deburan Ombak Bak Suara Gong
    teluk kendari dimalam hari Teluk Kendari, Deburan Ombak Bak Suara Gong
    Teluk Kendari, Deburan Ombak Bak Suara Gong

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint