Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Delapan Pulau Permata Negeri Jiran (I)

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila

  • Pulau Tioman, Malaysia (Foto: CNNGo)
    Pulau Tioman, Malaysia (Foto: CNNGo)
    DARI Penang hingga Perhentian, Malaysia, terdapat deretan pulau-pulau indah yang menjadi daya tarik wisata negara ini. Bukan hanya Menara Petronas di Kuala Lumpur yang menjadikan Malaysia tersohor.

    Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNNGo:

    Kepulauan Perhentian


    Kepulauan Perhentian memang tidak mudah dicapai, namun destinasi yang berada di pesisir Timur Laut Malaysia ini telah menjadi ikonik di kalangan backpacker. Air di kepulauan ini sangat bersih, Anda bahkan bisa snorkeling di tepi pantai dan melihat kehidupan air langsung tanpa harus jauh ke tengah laut. Di kepulauan ini, banyak nelayan menawarkan tur ke tengah laut menggunakan perahu nelayan untuk berenang bersama penyu dan hiu.

    Tioman

    Tioman pada 1970an pernah dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia oleh majalah TIME. Kini, pulau ini memang sudah mulai kehilangan sisi naturalnya akibat wisatawan yang datang.

    Namun, pulau ini masih cukup layak didatangi, terutama untuk melihat kadal besar yang berkeliaran di sepanjang pantai dan kampung di dekatnya. Kadal ini tidak berbahaya, bahkan cenderung menjauhi manusia, namun cukup menarik untuk dilihat.

    Pulau Langkawi

    Bagi yang ingin mencari wisata mewah, Pulau Langkawi dapat menjadi pilihan. Dulunya, pulau di perbatasan Malaysia dan Thailand ini adalah pulau miskin yang dipercaya berada di bawah kutukan. Hingga akhirnya pada 1986, pulau ini dijadikan pulau resor oleh Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad. Kini, Langkawi dipenuhi resor-resor mewah yang dapat menjadi pilihan akomodasi untuk memandangi pantai.

    Pulau Penang


    Pulau Penang dinobatkan sebagai kota sejarah oleh UNESCO pada 2008 karena bangunan-bangunannya yang bernilai sejarah kolonial. Namun, makanan justru menjadi daya tarik utama pulau ini, mulai dari laksa Penang hingga seafood, semua akan Anda temukan di sini.
    (ftr)

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint