Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Delapan Pulau Permata Negeri Jiran (II-Habis)

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila


  • Kepulauan Redang, Malaysia (Foto: CNNGo)
    Kepulauan Redang, Malaysia (Foto: CNNGo)
    MESKI tidak sebanyak Indonesia, Malaysia juga memiliki banyak pulau indah dengan alam bawah laut yang luar biasa. Apa saja?

    Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNNGo:

    Pulau Labuan


    Terletak di lepas pantai timur Malaysia, tepatnya antara Sarawak dan Sabah, Labuan adalah salah satu dari tiga teritori federal, selain Kuala Lumpur dan Putrajaya. Status istimewa sebagai pusat keuangan dan perdagangan membuatnya menarik banyak investor asing. Dalam jangka panjang, pemerintah Malaysia berencana menjadikan pulau ini sebagai destinasi wisata bisnis, seperti halnya Dubai atau Bahrain.

    Pulau Layang-Layang


    Pulau kecil ini terletak 300 kilometer sebelah barat laut Kota Sabah. Pulau Layang-Layang dikelilingi perairan jernih penuh terumbu karang sedalam hingga 2.000 meter, yang menjadikannya salah satu titik selam terbaik di dunia. Meski terumbu karangnya sempat hancur karena ledakan di masa perang dahulu, jarak pandang di pulau ini cukup jauh, lebih dari 40 meter.

    Kepulauan Redang


    Kepulauan Redang terdiri dari sembilan pulau, yaitu Lima, Paku Besar, Paku Kecil, Kerengga Besar, Kerengga Kecil, Ekor Tebu, Ling, Pinang, dan Redang. Sembilan pulau ini membentuk taman air yang terletak 45 kilometer dari Trengganu.

    Namun tidak seperti Kepulauan Perhentian yang cenderung sepi, Kepulauan Redang memang didesain untuk wisata musim panas. Sebagai buktinya, kepulauan ini memiliki bandara sendiri, yang menghubungkan kepulauan ini dengan Kuala Lumpur dan Singapura.

    Pulau Pangkor

    Meski kecil, Pulau Pangkor ternyata adalah destinasi pulau paling populer di antara warga Malaysia. Setiap akhir pekan, pulau ini dipenuhi warga Malaysia yang sekadar menghabiskan liburan dengan bersantai di pantai putihnya. Kuliner lezat serta warga lokal yang ramah menjadi daya tarik pulau ini.
    (ftr)

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint