Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Filipina Kalahkan Bali sebagai Destinasi Pantai Terbaik 2012

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila

  • Boracay, Filipina yang mendapat penghargaan sebagai destinasi pantai terbaik 2012 versi TripAdvisor (Foto: meetmanila)
    Boracay, Filipina yang mendapat penghargaan sebagai destinasi pantai terbaik 2012 versi TripAdvisor (Foto: meetmanila)
    SITUS perjalanan TripAdvisor baru saja mengeluarkan daftar destinasi wisata terbaik 2012. Untuk Destinasi Pantai terbaik di dunia diraih oleh Providenciales. Bagaimana dengan kawasan Asia?

    Sayangnya, kali ini Indonesia dengan Bali tidak mampu menjadi destinasi pantai terbaik pilihan TripAdvisor 2012. Yang menempati urutan pertama sebagai pantai terbaik di Asia adalah Pantai Boracay, Filipina.

    "Meski cukup kecil, namun Boracay memiliki banyak pantai yang dapat Anda pilih untuk berwisata," demikian ulasan situs TripAdvisor, Sabtu (5/5/2012). "Mulai dari Pantai Putih yang cocok untuk melihat matahari terbit, hingga Balinghai yang cocok unuk berbulan madu," lanjutnya.

    Meskipun Filipina yang mendapat posisi pertama, namun destinasi pantai terbaik 2012 di Asia ini didominasi oleh pantai-pantai di Thailand. thailand menguasai tujuh posisi dari 10 posisi yang ada di daftar ini.

    Di posisi kedua setelah Filipina ditempati oleh pantai Kho Phi Phi Don, Thailand. "Sebagai pulau terbesar di Kepulauan Phi Phi, Kho Phi Phi Don memiliki pantai luar biasa yang terkenal dengan wisata snorkeling dan selamnya," demikian ulas TripAdvisor.

    Posisi ketiga, keempat dan kelima juga berturut-turut didominasi oleh Thailand dengan Ko Lanta, Koh Phangan, dan Koh Tao. Negara Asia lainnya yang ada dalam daftar ini adalah India, yang menempati posisi ketujuh dengan Pantai Candolim.

    Sayang sekali, Indonesia hanya menempati peringkat kesembilan, dengan pantai Nusa Dua di Bali.(uky)
    (ftr)

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint