Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Juara Dunia Selancar: Bali Penuh Sampah, Menyedihkan!

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila

  • Pantai Kuta yang dipenuhi sampah (Foto: SMH)
    Pantai Kuta yang dipenuhi sampah (Foto: SMH)
    KEINDAHAN pantai di Bali dan ombaknya sangat cocok untuk berselancar. Namun, Juara Dunia Selancar asal Amerika Serikat justru miris dengan kondisi pantai di Bali.

    Juara Dunia Selancar asal Amerika Serikat, Kelly Slater, menyatakan bahwa pantai-pantai di Bali dikotori polusi dan sampah, menjadi kondisi terburuk yang pernah dia temui. Slater, yang telah memenangkan 11 piala Association of Surfing Professionals world Championships, menyatakan hal ini melalui Twitter beberapa waktu lalu, ketika dia berada di Bali.

    "Apabila Bali tidak melakukan sesuatu yang serius untuk mengatasi polusi ini, dalam beberapa tahun tidak mungkin ada yang mau berselancar di sini. Sungguh polusi terburuk yang pernah saya lihat," tuturnya dalam Twitter, seperti dikutip dari SMH, Rabu (25/4/2012).

    "Semua jenis sampah berserakan di pantainya; plastik, limbah medis di pasir pantai, air laut yang bau, benar-benar menyedihkan," jawabnya ketika ditanya polusi seperti apa yang dimaksud.


    Slater menyatakan solusi masalah ini membutuhkan dukungan dari berbagai sektor industri. Slater kemudian menyarankan untuk membuat sebuah film dokumenter demi menyadarkan Pemerintah Indonesia. Padahal, Indonesia boleh berbangga karena Bali menempati peringkat ketiga sebagai tempat selancar terbaik dunia versi CNN, setelah Hawaii dan Jeffrey's Bay. Ini diperoleh berkat ombak pantai di Bali yang ganas.
    (ftr)

    0 komentar:

    Poskan Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint