Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image Demo image

Pulau-Pulau Indah, Sayang Belum Terjamah (II-Habis)

  • Selasa, 08 Mei 2012
  • ygw-gila

  • Koh Lipe, Thailand (Foto: Gettyimages)
    Koh Lipe, Thailand (Foto: Gettyimages)
    TIDAK semua destinasi wisata indah diketahui oleh wisatawan dunia. Contohnya saja pulau-pulau berikut ini, yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya.

    Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari IBTimes:

    El Hierro, Kepulauan Canary

    El Hierro adalah pulau terkecil di gugusan Kepulauan Canary yang telah lama diabaikan oleh turis. Meski begitu, diam-diam pulau ini menjadi surga bagi para penyelam.

    UNESCO bahkan telah menyatakan 60 persen dari terumbu karang El Hierro dilindungi. Pemandangan di atas tak kalah dengan di bawah, ada lapangan lava kering serta kebun anggur yang subur.

    Koh Lipe, Thailand

    Nama Koh Lipe memang belum seterkenal Phuket. Namun, kenyataan tersebut akan segera berubah karena pulau ini sedang bersiap menjadi destinasi wisata Thailand terbaru. Dulunya hanya memiliki pondok-pondok kecil, kini sudah banyak resor mewah untuk penginapan para turis.

    Pulau City, New York

    Meskipun berada sangat dekat dengan kota terbesar di Amerika Serikat, New York, pulau ini justru sangat jarang dikunjungi bahkan oleh warga New York sendiri. Padahal, pulau ini memiliki desa nelayan yang indah dengan pemandangan gedung-gedung tinggi Manhattan di kejauhan. Berada di Pulau City sangat kontras dengan New York yang sangat dekat dengannya.

    Pulau Waiheke, Selandia Baru

    Hanya 30 menit menyeberang dengan kapal ferry dari Ibu Kota Selandia Baru, Auckland, pulau ini memberikan suasana liburan yang tenang. Meski sepi, atraksi wisatanya cukup lengkap, mulai dari pantai, jalur trekking, kafe-kafe kecil, hingga perkebunan anggur.
    (ftr)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    (c) Copyright 2010 sosial-budaya. Blogger template by Bloggermint